Penandatanganan MoU antara STKIP Siliwangi dengan IPGM Kampus Bahasa Melayu

Program Studi Pascasarjana Pendidikan Bahasa Indonesia STKIP Siliwangi telah memperluas kerjasama ke negara Malaysia, tepatnya ke Sekolah Menengah Kebangsaan Ulu Tiram, dan ke IPGM Kampus Bahasa Melayu sekaligus melakukan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak. Hari pertama di Malaysia, tepatnya pada 31 Juli 2017, STKIP Siliwangi melakukan telaah kurikulum dan sistem pembelajaran ke Sekolah Menengah Kebangsaan Ulu Tiram.

Dr. H. T. Effendi Suryana, sebagai Wakil Ketua II STKIP Siliwangi memimpin rombongan mahasiswa dan dosen selama perjalanan ke Malaysia. Turut serta pula, Ketua Prodi Pascasarjana, Dr. Hj. Wikanengsih, M.Pd. yang secara langsung mendampingi mahasiswa selama berada di Malaysia. Penyambutan berlangsung secara meriah oleh pihak Sekolah Menengah Kebangsaan Ulu Tiram dengan sajian tarian tradisional dan penyematan tanda kehormatan secara simbolis.

Pada hari kedua, tepatnya pada 1 Agustus 2017,  STKIP Siliwangi menyambangi kampus IPGM Kampus Bahasa Melayu. STKIP Siliwangi dan IPGM Kampus  Bahasa Melayu, Malaysia telah bersepakat untuk melakukan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak yang di antaranya berisi mengenai pertukaran mahasiswa, dan joint research. Semoga dengan kesepakatan antara kedua belah pihak ini, dapat mengembangkan potensi masing-masing, khususnya STKIP Siliwangi dalam mengembangkan jejaring yang lebih luas demi kemajuan institusi.

Scroll to Top