TINGKATKAN KUALTAS PENDDIKAN, STKIP SILIWANGI KEMBANGKAN KERJASAMA PENDIDIKAN DENGAN KOREA SELATAN

Dalam rangka pengembangan kualitas pendidikan tinggi, STKIP Siliwangi melaksanakan kunjungan kerja dan perluasan kerjasama dengan lembaga pendidikan di Korea Selatan, pada 6-10 September 2017. Dalam kesempatan tersebut, rombongan STKIP Siliwangi Bandung dipimpin langsung oleh Ketua STKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. beserta jajaran pimpinan, guru besar, dosen dan mahasiswa pascasarjana STKIP Siliwangi.

Kunjungan pertama, rombongan STKIP Siliwangi Bandung berkesempatan untuk bertemu dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, dalam kesempatan tersebut, rombongan STKIP Siliwangi mendapatkan penjelasan tentang program pendidikan yang dilaksanakan di negara ginseng tersebut.

Kunjungan kedua adalah Seoul University, dalam kesempatan ini, rombongan STKIP Siliwangi Bandung melaksanakan seminar dan studi tentang sistem pendidikan tinggi serta inovasi pembelajaran yang ada di perguruan tinggi Korea Selatan tersebut.

Kunjungan ketiga adalah Yongsan High School, dengan tujuan untuk mengetahui sistem pelaksanaan pendidikan menengah di Korea Selatan, terutama dalam pengembangan kurikulum, inovasi pembelajaran, sistem pembinaan pendidik dan tenaga kependidikan.

Terakhir adalah kunjungan ke Eupyong Nonformal Education, dengan tujuan untuk melaksanakan observasi dan perbandingan sistem pendidikan nonformal yang dilaksanakan di Korea Selatan.

Ketua STKIP Siliwangi Bandung, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. mengemukakan bahwa dengan adanya kunjungan kerjasama tersebut, diharapkan pengembangan program pendidikan di kedua negara dapat dikembangkan untuk saling mengisi dan melengkapi. Korea Selatan telah dikenal dunia sebagai salah satu negara dengan kemajuan teknologi yang pesat, dan Indonesia juga telah melaksanakan kerjasama dan transfer teknologi dengan negara tersebut. Hal ini juga akan dikembangkan dan saling mengisi antara program pendidikan Indonesia dan Korea Selatan. Termasuk dalam pengembangan kualitas layanan pendidikan tinggi di STKIP Siliwangi. Sesuai dengan visi smart and innovative campus, STKIP Siliwangi terus berupaya dan mengembangkan karakter pendidikan nasional dengan visi global.

Scroll to Top