PGSD IKIP Siliwangi Mengadakan Kunjungan Studi Ke Purwakarta

Pendidikan Sekolah Dasar merupakan ujung tombak dari awal mulanya pendidikan dimulai. Pada tahap inilah seorang anak dibiasakan untuk belajar dan menerima ilmu baru di sekolah. Peran guru sangat penting bagi perkembangan peserta didik. Sekarang ini, pendidikan di Indonesia merupakan otonomi bagi setiap daerah baik kabupaten maupun kota. Banyak kota dan kabupaten di Indonesia yang menerapkan sistem pendidikan dengan ciri khas masing-masing daerahnya. Salah satunya adalah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dengan menyisipkan budaya Sunda, proses pendidikan di Kabupaten Purwakarta menjadi daya tarik tersendiri. Maka dari itu, banyak yang tertarik untuk mempelajari dan berbagi ilmu dengan proses pendidikan di Purwakarta, khususnya Dinas Pendidikan Purwakarta.

IKIP Siliwangi, menyempatkan untuk melakukan kunjungan studi ke Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta pada 24 Februari 2018. Prodi PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) menjadi wakil dari kunjungan IKIP Siliwangi ke kota tersebut. Dalam lawatannya, Prodi PGSD IKIP Siliwangi menyambangi Dinas Pendidikan Purwakarta, kemudian ke Sekolah Kahuripan Pajajaran, dan ke Museum Wayang di kompleks Pemda. Lawatan studi diikuti oleh mahasiswa PGSD dengan didampingi oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Ramdan Witarsa, M.Pd. dan dosen-dosen pembimbing.

Banyak manfaat yang dapat dimabil dari proses pendidikan di kota tersebut, di antaranya konsep 7 poe atikan Pendidikan Purwakarta Istimewa. Semoga dengan lawatan ini dapat memperluar wawasan bagi mahasiswa dan dosen IKIP Siliwangi.

Scroll to Top