Naik Peringkat, IKIP Siliwangi Mantap Menuju Kampus Terkemuka

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi (IKIP Siliwangi) berhasil naik peringkat ke 230 sebagai kampus top level Indonesia dari 4530 Perguran Tinggi di seluruh Indonesia. Hal tersebut dirilis oleh SINTA (Science and Technology Index) yang merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang meliputi antara lain kinerja peneliti, penulis, author, kinerja jurnal dan kinerja Institusi terhadap kemampuan pengembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi.

Peningkatan ini  merupakan hasil kerja keras segenap civitas akademika IKIP Siliwangi serta menunjukkan bahwa IKIP Siliwangi semakin nyata terus berbenah guna berprestasi ke arah yang lebih baik. IKIP Siliwangi akan senantiasa berbenah guna menghasilkan para lulusan yang mandiri dan unggul serta siap menghadapi dan menyelesaikan permasalahan serta tantangan pada tingkat nasional maupun global,” sambut rektor dalam keterangannya.

Menurut rektor, pencapaian ini tidak terlepas dari pemenuhan seluruh parameter. Berdasarkan hasil kalkulasi SINTA (Science and Technology Index), IKIP Siliwangi unggul pada kualitas penelitian, reputasi akademis, jumlah publikasi serta kegiatan tri dharma perguruan tinggi lainnya.

 

Scroll to Top