Masuk Finalis Duta Bahasa Jawa Barat, Mahasiswa IKIP Siliwangi Siap Jadi Pelopor Cinta Bahasa

Satu lagi prestasi yang membanggakan diraih oleh mahasiswa IKIP Siliwangi, Arip Naksabandi dan Venna Syifaa Nur Nazhfah adalah mahasiswa program studi Bahasa Inggris Fakultas Pendidikan Bahasa IKIP Siliwangi yang berhasil masuk  dalam 15 besar finalis Duta Bahasa Jawa Barat tahun 2018, setelah sebelumnya dinyatakan lolos pada babak penyisihan oleh Tim seleksi Duta Bahasa Jawa Barat dari ribuan peserta yang berasal dari seluruh perguruan tinggi di Jawa Barat.

Kegiatan Duta Bahasa Jawa Barat ini adalah kegiatan yang berfungsi sebagai pencarian ikon generasi muda dalam kebahasaan, yang bertugas untuk memasyarakatkan bahasa Indonesia dan bahasa daerah ditengah maraknya penggunaan bahasa asing.

Tahapan seleksi di mulai dengan pengiriman essay melalui pos-el dengan beberapa tema yang dapat dipilih oleh peserta, lalu masuk dalam fase taklimat (pengarahan), setelah itu kembali mengikuti seleksi tahap 2 pada tanggal 27 juni dalam bentuk tes UKBI (Uji Kemahiran Bahasa Indonesia) UKBA (Uji Kemahiran Bahasa Asing) dengan tes essay menggunakan 3 bahasa yakni bahasa Indonesia, bahasa Asing dan bahasa Daerah disertai dengan tes wawancara. Babak Final terbuka akan dilaksanakan pada hari Senin 9 Juli 2018 pukul 13.00 WIB bertempat di hotel Preanger kota Bandung guna mengambil 8 Finalis terbaik Duta Bahasa Jawa Barat tahun 2018.

Pada kesempatan ini juga para finalis yang berasal dari IKIP Siliwangi memohon doa juga dukungan melalui aplikasi Instagram dengan cara follow @dubasjabar dan like foto dengan atas nama Arif beserta Venna dari IKIP Siliwangi.

Scroll to Top