Kembali Melukiskan Prestasi Membanggakan, IKIP Siliwangi Raih Akreditasi Institusi B dari BAN-PT

Upaya dan Kerja keras yang dilakukan selama ini oleh segenap civitas akademika Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi (IKIP Siliwangi) kembali membuahkan  hasil. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya  keputusan dari BAN-PT No. 210/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2018, mengenai terakreditasinya institusi IKIP Siliwangi dengan meraih predikat “B”.

“Alhamdulillah dengan ridho dan kasih sayang Allah SWT kita memperoleh nilai B, terima kasih kepada para dosen, pimpinan, pihak yayasan dan seluruh staf yang turut membantu dalam setiap kerja keras, penuh kebersamaan, saling percaya dan berperan dalam setiap rangkaian sehingga memperoleh hasil yang membahagiakan”.

Pernyataan ini disampaikan Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H Heris Hendriana, M.Pd kepada keluarga besar IKIP Siliwangi Sabtu (14/7). Menurut rektor, standart penilaian meliputi visi misi, sumber daya manusia (SDM), tata kelola, pembiayaan, kurikulum, kemahasiswaan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama.

Meski demikian, raihan akreditasi B tersebut tidak lantas membuat pihaknya puas. Menurutnya, hal itu menjadi lecutan bagi IKIP Siliwangi untuk terus meningkatkan pelayanan serta sarana prasarana pendukung pendidikan bagi civitas akademika di kampus tersebut.

 

Scroll to Top