IKIP Siliwangi Delegasikan Mahasiswa dalam Program PERMATA 2018

Sebanyak 6 (enam) mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi mengikuti Program Permata 2018 yakni program pertukaran mahasiswa yang bekerjasama dengan perguruan tinggi di seluruh Nusantara. Program yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti yang berfokus pada tutujan wawasan kebangsaan, integritas, solidaritas, perekat kebangsaan para mahasiswa melalui pembelajaran antar budaya.

Tahun ini melalui program permata tersebut IKIP Siliwangi mendelegasikan 6 (enam) mahasiswa dianatarnya adalah, Resna Suria dari Prodi Bimbingan Konseling, Ardi fauzi dari Prodi Pendidikan Matematika, Arip Naksabandi dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Dian Fitri dari Prodi Bahasa Indonesia, Aryani Sri Handayani dari Prodi PG PAUD dan Tria Septiani dari Prodi PGSD. Nantinya peserta Program Permata tersebut akan mengikuti perkuliahan selama satu semester di Univeritas Nusantara PGRI Kediri.

Rencananya program yang akan berlangsung selama enam bulan ini selain perkuliahan, nantinya akan juga dilaksanakan program penelitian serta pertukaran budaya. “Hasil dari pertukaran mahasiswa tersebut nantinya diharapkan banyak hal positif yang dapat digeneralisasikan ke kampus. Semoga dapat menyelesaikan perkuliahan dengan baik, memperluas pengetahuan sosial, juga memperkenalkan budaya dan bahasa sunda, karena program ini juga diikuti oleh seluruh perguruan tinggi lainnya,” ungkap Rektor IKIP Siliwangi saat melepas mahasiswa peserta program Permata 2018.

Scroll to Top