Sidang Yudisium IKIP Siliwangi, Yakinkan Memiliki Alumni yang Berdayasaing

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi menggelar acara Yudisium Program Sarjana dan Pascasarjana di Gedung Graha Pancha Bhakti dan  Aula  Kampus IKIP Siliwangi, Sabtu (6/10). Sebanyak 557 mahasiswa mengikuti acara yudisium tersebut yang terdiri dari 227mahasiswa Fakultas  Pendidikan Bahasa, 82 mahasiswa Fakultas Pendidikan Matematika dan Sains, 203 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta 44 mahasiswa Pascasarjana dengan total 557 mahasiswa.

Sebagai Informasi, Yudisium adalah proses akademik yang berkaitan dengan penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Dengan kata lain, yudisium juga berarti pemberitahuan dan penetapan nilai dalam transkrip akademik  mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil oleh mahasiswa tersebut, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu yang ditetapkan oleh pejabat berwenang dan dihasilkan dari sebuah keputusan rapat yudisium. Rapat dan keputusan yudisium diselenggarakan oleh Dekanat Fakultas atau Program Pascasarjana.

Rektor IKIP Siliwangi, Dr.H.Heris Hendriana, M.Pd. mengaku bahagia dan bangga atas terselenggaranya acara ini. Terlebih  ia  yakin para alumni IKIP Siliwangi baik yang mengikuti Program Sarjana maupun Pascasarjana memiliki kualitas yang siap bersaing. “Selamat dan sukses karena telah menyelesaikan semuanya dengan baik, dharma bakti anda telah ditunggu oleh keluarga dan masyarakat, jangan pernah berhenti untuk belajar, karena sumber pembelajaran bukan hanya dari dosen dan kampus, tapi persoalan di lingkungan sekitar merupakan tempat pembelajaran bagi  kesuksesan kita bersama,” sambut rektor.

Scroll to Top