Seminar Pendidikan Matematika di Kabupaten Cirebon

Rabu, 1 Maret 2017

Sebagai salah satu cara untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap layanan pendidikan tinggi, STKIP Siliwangi Bandung, pada tanggal 26 Februari 2017 melaksanakan program pengabdian berupa seminar pendidikan bagi guru Matematika di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara MGMP Matematika Kabupaten Cirebon dengan STKIP Siliwangi Bandung. Acara ini diikuti kurang lebih 160 orang guru baik sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas, dengan mengangkat tema Inovasi Pembelajaran Matematika Berbasis Pendidikan Nilai dan Karakter.

Hadir sebagai pemateri utama dalam acara tersebut adalah Prof. Dr. Hj. Utari Sumarmo dengan materi Proses Berfikir Matematika, dengan pendekatan hard skill dalam proses pembelajaran matematika. Selain itu hadir pula Wahyu Hidayat, M.Pd. dengan menyampaikan materi Aplikasi TIK dalam pembelajaran Matematika.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan, Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H. Ronianto, S.Pd. MM. mengutarakan bahwa program seminar yang dilaksanakan oleh MGMP Matematika Kabupaten Cirebon merupakan salah satu oase di tengah sedikitnya program yang ditujukan secara langsung untuk membangun karakter dan kesiapan guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik. Dalam kesempatan tersebut pula, Wakil Ketua II STKIP Siliwangi, Dr. H.T. Effendy Suryana, M.Pd. mewakili Pimpinan STKIP Siliwangi Bandung mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam rangka memasyarakatkan inovasi pendidikan yang dihasilkan melalui Penelitian yang ada di STKIP Siliwangi Bandung. Selain itu, kegiatan ini adalah pendukung program perluasan pendidikan tinggi di Jawa Barat.

 

  • Statistik Pengunjung

    • 910413Total visitors:
    • 33Visitors today:
    • 566Visitors yesterday:
    • 3779Visitors last week:
    • 3779Visitors per month:
    • 535Visitors per day:
    • 3Visitors currently online: