IKIP Siliwangi gelar Iftar Jama’i Ramadhan 1439 H

Minggu, 10 Juni 2018

Guna mempererat tali silaturahim antara pimpinan, karyawan, dosen Institut keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi (IKIP Siliwangi) menggelar acara Iftiar Jam’iah atau yang lazim disebut berbuka puasa bersama pada Minggu  (10/6) di aula Graha Pancabakti. Acara ini  dihadiri oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan di IKIP Siliwangi. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian sambutan rektor IKIP Siliwangi.

Dalam sambutannya Rektor IKIP, Dr H.Heris Hendriana, M.Pd.  mengatakan tradisi buka bersama pada setiap bulan ramadhan merupakan tradisi masyarakat Indonesia dalam upaya menjalin silaruhmi serta memelihara persatuan bangsa, terlebih  keluarga besar IKIP Siliwangi merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri, selain itu Rektor juga mengungkapakan  rasa bersyukurnya atas dedikasi yang telah diperbuat untuk Institut keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi. Berkat Ridho Allah SWT, rektor dan jajaranya IKIP Siliwangi bisa memberikan perubahan kepada arah yang lebih baik. Pada kesempatan ini Rektor juga  mengajak pada seluruh jajarannya untuk tidak menganggap biasa sesuatu hal yang kecil, karena berawal dari hal kecil tersebut dapat terjadi sebuah perubahan yang besar.

Dalam acara tersebut juga disajikan berbagai penampilan tim dosen sebagai bentuk wadah kreativitas dosen antar fakukltas, bertindak sebagai  penceramah selanjutnya Ketua Dewan Penyantun KH Olih menjelaskan bahwa pertemuan buka bersama ini merupakan sebagai wujud silaturahmi, semoga niat baik mendapatkan Ridho Allah SWT. “Dengan pertemuan buka bersama ini wujud dari menjalin silaturahmi antara keluarga besar IKIP Siliwangi, karena dalam keseharian disibukan dengan pekerjaan masing-masing. Dengan buka bersama ini dapat berkumpul bersama-sama,” tandasnya.