Tingkatkan Kompetensi Pendidik, IKIP Siliwangi Gelar Pelatihan Untuk Guru PAUD SE-Jabar Banten.

Senin, 9 Juli 2018

Ratusan pendidik PAUD formal Se-Jawa Barat dan Banten menjalani kegiatan Pelatihan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar yang diselenggarakan oleh Yayasan Kartika Jaya dan bekerja sama dengan IKIP Siliwangi, Senin (9/7) di Gedung J31 Aula IKIP Siliwangi

Dalam diklat ini para pendidik nantinya akan diberikan materi terkait microteaching, motivasi, konsep dasar paud, pengasuhan anak dan lainnya. “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pendidik Paud agar lebih berkualitas, komunikasi yang lebih baik, dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran PAUD bisa lebih baik,” Sambut Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX Ny.Tari Besar Harto Karyawan saat membuka acara pelatihan tersebut.

Beberapa guru mengungkapkan bahwa kegiatan ini dirasa sangat bermanfaat dan perlu untuk diadakan, hal ini didasarkan pada keadaan dimana tenaga pengajar PAUD kurang berinovasi dalam teknik atau metode mengajar. Sehingga perlu untuk diasah tingkat kreativitasnya hal tersebut salah satunya bisa didapat melalui acara pelatihan seperti ini. Maka dari itu sudah seharusnya tenaga pengajar PAUD difasilitasi dengan kegiatan pelatihan ini. Karena tujuan dari pelatihan itu sendiri sebagai alat untuk meningkatkan kualitas atau kemampuan mengajar guru-guru PAUD dan TK.