Rektor IKIP Siliwangi menjadi Anggota Kehormatan Menwa Mahawarman Batalyon VI

Resimen Mahasiswa (Menwa) merupakan salah satu kekuatan sipil yang dididik dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata). Fungsi dari Menwa merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer (dalam hal ini mahasiswa). Markas komando satuan Menwa bertempat di perguruan tinggi di kesatuan masing-masing yang anggotanya adalah mahasiswa yang berkedudukan di kampus tersebut. Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer seperti penggunaan senjata, taktik pertempuran, survival, terjun payung, bela diri militer, senam militer, penyamaran, navigasi dan lainnya.

Resimen Mahasiswa IKIP Siliwangi yang merupakan bagian dari Batalyon VI Jabar telah melantik Komandan Kompi Resimen baru dalam rangka pergantian kepengurusan. Pada kesempatan itu pula, Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. mendapat kehormatan dengan diangkatnya beliah sebagai anggota kehormatan Menwa Mahawarman. Pembaretan dilakukan oleh Komandan Menwa Mahawarman di hadapan sipin maupun militer yang telah hadir di Aula Graha Panca Bhakti, IKIP Siliwangi, 25 April 2018.

Semoga dengan dilantiknya jajaran pengurus baru ini dapat memperkokoh keorganisasian yang telah berjalan baik tingkat kampus maupun tingkat jenjang yang lebih tinggi.

Scroll to Top