Peringati Hari Pahlawan, Gelorakan Semangat Pemuda dan Jiwa Positif.

Keluarga Besar Civitas Akademika  Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi berkumpul di halaman Rektorat untuk menggelar upacara memperingati hari pahlawan pada Minggu (10/11/2019). Upacara ini dipimpin langsung oleh Rektor IKIP Siliwangi, Prof Dr H Heris Hendriana, M.Pd.

Peringatan Hari Pahlawan ini merupakan momen penting untuk mengenang semangat perjuangan yang telah disumbangsihkan oleh para Pahlawan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan mengetahui hal tersebut, generasi sekarang diharapkan mampu menjaga semangat serta mencontohkan apa yang telah dilakukan oleh para Pahlawan terdahulu. “Adanya semangat pengorbanan untuk memerdekakan, memajukan negara dan bangsa ini, oleh sebab itu semangat para pahlawan kita harus terus terpatri di hati dan di benak generasi sekarang dan genarasi akan datang untuk bangsa Indonesia ini,” pidato rektor yang bertindak sebagai Pembina Upacara

Prof Heris berpesan kepada para pemuda sekarang atau kaum milenial yang baru berumur di bawah 20 tahun, mereka sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia. “Pada saat Indonesia merdeka 100 tahun, umur pemuda sekarang ini adalah umur yang sangat krusial dan menentukan untuk apakah bangsa ini akan terus maju, oleh sebab itu gunakan energi kepemudaan tersebut dengan baik,” pungkasnya.

Scroll to Top