Webinar Kewirausahaan Fakultas Ilmu Pendidikan IKIP Siliwangi

Program pengembangan kewirausahaan yang dilaksanakan oleh IKIP Siliwangi terus dikembangkan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam menjawab tantangan dunia kerja dan kebutuhan masyarakat di masa yang akan datang. Dalam menunjang program tersebut, Fakultas Ilmu Pendidikan, IKIP Siliwangi melaksanakan webinar kewirausahaan pada tanggal 1 Juli 2020 melalui aplikasi Zoom.

Pemateri pada webinar tersebut adalah Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd., Tresi Tiara Intania, SE. (Trainer Kewirausahaan) dan Ikhsan Maulana Fauzi (Founder Vertical Jayaraga Outdoor). Pada webinar yang dihadiri tidak kurang dari 500 orang mahasiswa tersebut, para pemateri menyampaikan konsep pengembangan kewirausahaan, analisis perencanaan kewirausahaan hingga praktik kewirausahaan bagi mahasiswa.

Dengan adanya mata kuliah kewirausahaan di IKIP Siliwangi, mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk menyusun program dan rencana pengembangan kewirausahaan yang berkaitan dengan kapasitasnya sebagai alumni IKIP Siliwangi. Program ini rutin dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam pembinaan mahasiswa IKIP Siliwangi, namun dengan kondisi pandemi saat ini, acara bazaar produk kewirausahaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, diganti dengan webinar dan publikasi ilmiah hasi praktik lapangan kewirausahaan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa.

Scroll to Top