Dosen IKIP Siliwangi Kembali Torehkan Prestasi Sebagai Juara 3 Anugerah Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional 2023

JAKARTA—Sebanyak empat wirausaha muda berprestasi asal Jawa Barat meraih penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam ajang Anugerah Wirausaha Muda Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Nasional 2023.

Salah satu dosen yang berasal dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Iis Siti Salamah Azzahra, M.Pd, yang memperoleh juara umum pada ajang Wirausaha Muda Berprestasi. Dosen yang berdomisili dari Kabupaten Bandung ini, meraih juara 3 kategori religiopreneur dengan membawa inovasinya yang bernama Khitanan.ID, platform khitanan Indonesia yang menjadi portal informasi ekosistem khitan.

Prestasi ini menjadi sebuah kebanggaan mengingat prestasi yang ditorehkan Iis Siti Salamah Azzahra, M.Pd membawa nama baik IKIP Siliwangi berikut dengan visi lembaga yang berfokus pada kampus enterpreneur, sehingga hal ini berdampak terhadap peningkatan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi.

Pemilihan dan Anugerah Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional menjadi program tahunan yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai apresiasi kepada wirausaha muda yang memberikan dampak untuk lingkungan. Program ini juga merupakan rangkaian peringatan sumpah pemuda yang digelar setiap 28 Oktober.

“Tugas sejarah kita untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Maka dari itu, mari sama-sama kita mengoptimalkan modal bonus demografi menjadi Indonesia Emas 2045. Saya percaya dengan bergotong royong dan tolong menolong, kita bisa bersama majukan Indonesia dengan olahraga, olahrasa dan olahkarya,” ujar Menpora Dito Ariotedjo di Halaman Monumen Nasional (Monas), Sabtu (28/10/2023) malam.

Rangkaian pemilihan ini dilakukan dalam sebulan terakhir menjelang hari sumpah pemuda. Dimulai tahapan seleksi administratif secara daring, kemudian 10 besar dari 5 kategori di undang ke Jakarta untuk berkompetisi menuju 3 besar. Selanjutnya 3 besar akan dikompetisikan ulang dalam grand final di hari ketiga.

Sumber:

Portal JabarProv.go.id

Scroll to Top