Program Pengabdian Kepada Masyarakat Gelombang I tahun 2017

STKIP Siliwangi Bandung sebagai salah satu perguruan tinggi terdepan dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi, kembali melaksanakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) yang dilaksanakan di berbagai Kabupaten di Jawa Barat. Untuk program studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Pendidikan Guru SD (PGSD), Bimbingan Konseling (BK), dan Pendidikan Guru PAUD (PGPAUD) dilaksanakan di Desa Sindangkerta dan Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya pada tanggal 3-9 Februari 2017.

Disusul kemudian oleh Program studi Pendidikan Matematika yang dilaksanakan di Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, yang diikuti oleh 144 orang mahasiswa dan dosen dilaksanakan pada tanggal 05-12 Februari 2017.

Program ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang merupakan program sinergi diantara mahasiswa yang diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa serta Himpunan Mahasiswa, dan dosen yang mendapatkan dana kompetitif internal yang didanai oleh Anggaran STKIP Siliwangi Bandung. Beragam acara digelar untuk mengisi kegiatan pengabdian tersebut, diantaranya adalah seminar pendidikan, olimpiade, bimbingan belajar, hingga keterlibatan dalam program pengajian dan majelis taklim.

Ke depan, program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pendidikan Bahasa Inggris, akan melaksanakan pengabdian ke Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat dan Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta yang masih digelar selama bulan Februari 2017.

Scroll to Top