VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI PGSD IKIP SILIWANGI

Dalam rangka untuk memenuhi standar mutu pendidikan yang telah disyaratkan oleh Kemenristek Dikti, pada 9 Maret 2018, IKIP Siliwangi telah menghadapi visitasi akreditasi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Akreditasi merupakan hal yang sangat penting sebagai penentu standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan dalam hal ini pendidikan tinggi yang dilakukan oleh pihak di luar lembaga yang independen yaitu BAN PT.  BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) merupakan satu-satunya badan akreditasi yang memperoleh wewenang dari Kemenristek Dikti dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan tinggi.

Hadir Sebagai asesor dari BAN PT adalah Prof. Dr. Zulela M.S., M.Pd., Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ, dan Dr. Anam Sutopo, S.Pd. M.Hum. dari Universitas Muhammadiyah Surakarta. Beliau-beliau bertugas memeriksa setiap standar yang ada dalam borang penilaian sesuai dengan panduan penilaian asesor BAN PT.

Kedua asesor disambut oleh Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. dan para Wakil Rektor. Hadir pula dosen-dosen dari Prodi PGSD dan juga perwakilan dari setiap Prodi yang ada di lingkungan IKIP Siliwangi untuk melihat penilaian dan juga mendengarkan pengarahan dari kedua asesor.

Semoga mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Scroll to Top