Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, FPMS IKIP Siliwangi Gelar Bimbingan Teknis Pembelajaran Matematika

Minggu, 1 Juli 2018

Fakultas Pendidikan Matematika dan Sains IKIP Silwiangi (FPMS IKIP Siliwangi) adakan Bimbingan Teknis Pembelajaran matematika. Kegiatan ini diadakan di Ruang J31 Gedung J IKIP Siliwangi, Sabtu, (30/6/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Pendidikan Matematika dan Sains (FPMS) IKIP Siliwangi Prof. Jozua Sabandar, M.A., Ph.D., dan turut hadir Wakil Dekan FPMS: M. Afrilianto, M. Pd., Ketua Program Studi S1 Pendidikan Matematika: Ibu Dr. Rippi Maya, M.Pd., dan Dosen-Dosen Program Studi Pendidikan Matematika khususnya para pemateri Bimbingan Teknis.

Dalam kesempatan itu pula Dekan Fakultas Pendidikan Matematika dan Sains (FPMS) IKIP Siliwangi Prof. Jozua Sabandar, M.A., Ph.D menyampaikan kegembiraannya karena FPMS IKIP Siliwangi kembali dapat menyelenggarakan Bimbingan Teknis guna meningkatkan mutu mahasiswa FKIP IKIP Siliwangi.

Bimbingan Teknis yang diikuti oleh 137 orang mahasiswa non reguler Program Studi S1 Pendidikan Matematika tersebut mengkaji beberapa materi tentang Urgensi Media Pembelajaran Matematika, Eksplorasi dan Problem Solving Games, Matematika Komputasi, Pemanfaatan Alat Peraga Matematika dan Pemanfaatan Software Matematika. Dengan demikian, pengetahuan keilmuan matematika dengan berbagai skema yang ditawarkan dalam bimtek tersebut akan mampu menghasilkan kualitas mahasiswa yang benar-benar dapat menjadi problem solver di masyarakat secara nyata dan berkesinambungan.