Tim PKM IKIP Siliwangi Diundang dalam Monev Kemenristek Dikti

Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) IKIP Siliwangi mendapatkan kesempatan untuk mengikuti monev yang dilaksanakan di Universitas Pendidikan Indonesia, pada tanggal 27-29 Juni 2019. Tim IKIP Siliwangi terdiri dari Sulistyani dari Prodi PGSD, Krisna Bayu dari prodi Pendidikan Masyarakat dan Riko dari Program Studi Bimbingan dan Konseling. Pada kesempatan tersebut, tim IKIP Siliwangi didampingi oleh pembimbing, Dr. Nandang Rukanda, M.Pd yang juga Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Wakil Rektor III, Dr. H.T. Effendy Suryana, M.Pd.

Tim PKM dari IKIP Siliwangi mempresentasikan tentang Education Bag, yang bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pemanfaatan kantong pengganti plastik. Karena, disadari bahwa plastik menjadi salah satu sumber pencemaran tanah dan air dan sulit sekali untuk terurai.

Program kreativitas mahasiswa merupakan agenda tahunan dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristek Dikti yang merupakan sarana kompetisi inovasi bagi mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia. IKIP Siliwangi yang berkomitmen untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pemeliharaan lingkungan, memulainya dari proses pendidikan di dalam kampus. Termasuk memfasilitasi beragam kegiatan inovasi yang dilakukan oleh mahasiswa. Sehingga alumni IKIP Siliwangi memiliki kompetensi yang lengkap, tidak hanya dalam bidang akademik, namun juga dalam bidang sosial.

Scroll to Top