Wisuda Mahasiswa 2019, IKIP Siliwangi Hantarkan Lulusannya jadi SDM Berkualitas

Senin, 28 Oktober 2019

Sebanyak 865 mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi hadir pada Wisuda Sarjana ke 35 dan Pascasarjana ke 14 tahun 2019, di Gedung Graha Pancabhakti IKIP Siliwangi, Sabtu (26/10/2019). Pelaksanaan Wisuda dipimpin langsung oleh Rektor IKIP Siliwangi Dr.H.Heris Hendriana, M.Pd beserta unsur pimpinan Yayasan Kartika Jaya didampingi para wakil rektor, dosen dan seluruh staf yang terdapat pada lingkungan Civitas Akademika IKIP Siliwangi.

Terdapat hal yang berbeda pada pelaksanaan wisuda tahun ini, hal tersebut dikarenakan pelaksanaan wisuda kali ini merupakan wisuda perdana setelah mendapatkan pengakuan untuk mendapatkan program studi unggulan yang baru. Belum berselang lama saat pelaksanaan wisuda tersebut, IKIP Siliwangi mendapatkan pengesahan beberapa program studi PPG. Hasil pengesahan tersebut kembali menegaskan bahwa IKIP Siliwangi telah mampu bersaing dengan berbagai perguruan tinggi lainnya yang lebih dulu mendapatkan kepercayaan dalam mengelola program studi PPG. Pada wisuda gelombang pertama tahun 2019 ini IKIP Siliwangi mewisuda Sarjana sebanyak 865 mahasiswa dengan rincian 25 Magister Pendidikan Masyarakat, 27 Magister Pendidikan Matematika, 27 Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, 57 Sarjana Pendidikan Masyarakat, 229 Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris, 198 Sarjana Pendidikan Bahasa Indonesia, 204 Sarjana Pendidikan Matematika, 30 Sarjana PG PAUD, 58 Sarjana PGSD dan 5 Sarjana Bimbingan Konseling.

Berdasarkan data yang dimiliki, alumni IKIP Siliwangi tersebar di berbagai penjuru tanah air bahkan hingga mancanegara. Hal tersebut dibuktikan ketika IKIP Siliwangi akan mengadakan kunjungan Internasional ke berbagai negara yang nyatanya dapat terbantu oleh berbagai alumni yang sedang berada di berbagai belahan dunia. Perkembangan IKIP Silwangi sebagai kampus yang smart dan inovative terus mengalami berbagai kemajuan dengan banyaknya capaian-capaian yang telah diraih sampai dengan saat ini, bahkan mimpi besar untuk menjadi reliable and friendly campus di tahun 2019 nanti akan genap terwujud jika seluruh civitas akademika IKIP Siliwangi saling bekerja sama dan terus bersinergitas seperti apa yang telah diperjuangkan pada saat ini. Guna memfasilitasi para mahasiswa calon alumni dan alumni terhadap kebutuhan pendidikan profesi guru, dalam kesempatan setelah pelaksanaan prosesi wisuda tersebut juga terdapat agenda peyerahan SK pengesahan prodi PPG yang diserahkan oleh kepala LLDIKTI Prof.Dr.H.Uman Suherman, M.Pd. kepada pihak Yayasan Kartika Jaya dan IKIP Siliwangi guna menggenapkan ikhtiar dalam sebuah pencapaian keberhasilan Insitusi pada tahun 2019.

 

  • Statistik Pengunjung

    • 897892Total visitors:
    • 351Visitors today:
    • 450Visitors yesterday:
    • 4706Visitors last week:
    • 9316Visitors per month:
    • 622Visitors per day:
    • 1Visitors currently online: