Peringati Hari Sumpah Pemuda, IKIP Siliwangi Gelar Upacara Bendera

Senin, 28 Oktober 2019

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Segenap civitas akademika Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, Senin (28/10/2019). Upacara tersebut diselenggarakan di lapangan gedung rektorat dan dipimpin langsung oleh Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan Dr.H.T. Effendy S, SH,. M.Pd. sebagai Pembina Upacara.

Setelah pengibaran bendera merah putih oleh pasukan Paskibraka, petugas upacara membacakan UUD dan hasil Kongres Pemuda Kedua yang dirumuskan pada 28 Oktober 1928 di Batavia yang disebut sebagai Sumpah Pemuda. Dalam ejaan Bahasa Indonesia yang terbaru, Sumpah Pemuda itu berbunyi : Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia, Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia, Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Pemuda untuk Indonesia Maju.” Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di akhir upacara, sebagai wujud apresiasi terhadap prestasi yang diraih mahasiswa IKIP Siliwangi, Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan beserta seluruh unsur pimpinan lainnya memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang berprestasi pada berbagai ajang yang diikuti pada tahun 2019.

  • Statistik Pengunjung

    • 897945Total visitors:
    • 404Visitors today:
    • 450Visitors yesterday:
    • 4759Visitors last week:
    • 9369Visitors per month:
    • 622Visitors per day:
    • 22Visitors currently online: