IKIP Siliwangi Kukuhan Guru Besar Pertama

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi mengukuhkan guru besar pertama Prof Dr.H.Heris Hendriana, M.Pd. Upacara pengukuhan guru besar berlangsung di Aula Grha Pancabhakti, Selasa (19/11) dalam sidang terbuka yang dipimpin oleh ketua senat IKIP Siliwangi Dr.Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd.

Prof Dr.H.Heris Hendriana, M.Pd yang merupakan guru besar bidang Pendidikan matematika tersebut menyampaikan pidato pengukuhan berjudul “Pembelajaran Etno-Metaphorical Humanis Matematis”, Pembelajaran Matematika yang Menyenangkan Berbasis Budaya Berfikir dan Kontribusi Siswa.

Wakil Wali Kota Cimahi,  Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana yang hadir dalam pengukuhan guru besar tersebut mengatakan peran guru besar sangat dinanti oleh masyarakat karena gelar profesor merupakan penanda bahwa yang bersangkutan adalah orang yang sangat berpendidikan dan dapat mengamalkan ilmunya untuk kemaslahatan masyarakat. Hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Kartika Jaya Ny. Diah Erwiany Perkasa yg disampaikan oleh Ny. Dewi Susilowati Sulaiman (Anggota Dewan Pembina Yayasan Kartika Jaya) yang menyampaikan bahwa masyarakat mengharapkan peran atau andil dari seorang guru besar untuk kehidupan yang lebih baik.

Scroll to Top