Sidang Yudisium Fakultas Ilmu Pendidikan

Rabu, 21 Oktober 2020

Fakultas Pendidikan Matematika dan Sains, IKIP Siliwangi menyelenggarakan Sidang Yudisium Kelulusan Mahasiswa Sarjana yang dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2020 bertempat di Gedung Graha Panca Bhakti IKIP Siliwangi. Sidang yudisium dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti menjaga jarak, penggunaan hand sanitizer, masker dan faceshield bagi seluruh peserta sidang yudisium dan senat akademik.

Sidang dipimpin langsung oleh Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd., Wakil Rektor I, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. yang didampingi oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Nandang Rukanda, M.Pd., Ketua program Studi Pendidikan Masyarakat, Ansori, M.Pd., Ketua Program Studi PGPAUD, Prof. Dr. Hj. Arifah A. Riyanto, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Guru SD, Rully Setiyadi, M.Pd., dan Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling, Ecep Supriatna, M.Pd.

Acara dibuka oleh Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. yang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sidang yudisium ini merupakan simbol pengukuhan kelulusan mahasiswa pada sidang skripsi, sekaligus menegaskan bahwa mahasiswa mendapatkan hak wewenang sebagai seorang sarjana. Oleh karena itu, penting untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan kapasitas diri, untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat melalui bidang pendidikan terutama sebagai pendidik.