Rektor IKIP Siliwangi Hadiri Rapat Koordinasi PGRI Jawa Barat

Rabu, 24 Februari 2021

Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. menghadiri Rapat Koordinasi PGRI Jawa Barat di gedung PGRI Jawa Barat, Jl. Talaga Bodas, Kota Bandung, sebagai Ketua Dewan Pakar PGRI Provinsi Jawa Barat pada tanggal 23 Februari 2021. Acara rapat koordinasi dihadiri oleh seluruh Ketua PGRI Kabupaten/ Kota di Jawa Barat.  Rapat dipimpin langsung oleh Ketua PGRI provinsi Jawa Barat Dr. Dede Amar, MM. didampingi Wakil Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Endang Jakatela, MM. M.Si. Selain pertemuan secara daring, pertemuan ini juga disebarluaskan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Pada acara tersebut Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. menyampaikan bahwa saat ini di tengah pandemi covid-19, guru mendapatkan kesempatan untuk mempu memanfaatkan media daring sebagai salah satu pendekatan utama dalam proses pembelajaran. Hal ini menuntut adanya keterampilan literasi digital yang harus dimiliki oleh para guru. Termasuk penggunaan hardware dan software yang akan dipergunakan untuk menunjang pencapaian tujuan pembelajaran. Sehingga pelatihan dan pembinaan kompetensi guru dalam media daring menjadi salah satu hal yang paling mendesak untuk bisa dilaksanakan dalam menjawab tantangan dan kebutuhan dunia pendidikan saat ini.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada para pengurus yang berprestasi dan penetapan progam kerjasama PGRI Provinsi Jawa Barat dengan berbagai mitra strategis yang akan dilaksanakan ke depan.