Bimbingan Teknis Program Kreativitas Mahasiswa

Senin, 1 Maret 2021

Untuk mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas program kreativitas mahasiswa, IKIP Siliwangi menggelar bimbingan teknis program kreativitas mahasiswa (PKM) bagi mahasiswa dan dosen pembimbing PKM IKIP Siliwangi pada hari Selasa, 16 Februari 2021. Hadir sebagai narasumber utama adalah Kasubdit Kreativitas Mahasiswa, Suherman, Ph.D. dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Acara dipandu oleh MC Sharina Munggaraning, M.Pd. dan dihadiri tidak kurang dari 400 orang mahasiswa dan dosen yang mengikuti bimbingan teknis tersebut melalui aplikasi Zoom Meeting.

Acara dimulai dengan sambutan dari Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. yang mengemukakan bahwa program kreativitas mahasiswa merupakan salah satu wahana dalam mengembangkan dan membangun kapasitas kepribadian juga profesional mahasiswa sebagai bagian dari intelektual muda yang bertanggungjawab sebagai pemimpin Indonesia di masa yang akan datang. Sehingga program ini perlu untuk difasilitasi sebaik mungkin dalam rangka mendukung capaian visi dan misi IKIP Siliwangi sebagai lembaga pendidikan tinggi di Indonesia, juga sebagai salah satu upaya mempersiapkan lulusan yang berkualitas untuk turut serta membangun Indonesia.

Pemateri utama dalam acara ini adalah Kasubdit Kreativitas Mahasiswa UGM, Suherman, Ph.D yang dipandu oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan IKIP Siliwangi, Adi Nurjaman, menjelaskan terkait dengan prosedur, proses pelaksanaan dan persiapan produk dalam program kreativitas mahasiswa yang masuk dalam berbagai skema program kreativitas mahasiswa.