Pascasarjana IKIP Siliwangi, Laksanakan Pengabdian kepada Masyarakat

Senin, 1 Maret 2021

Untuk terus mengokohkan peran perguruan tinggi di dalam pembangunan masyarakat, Program Pascasarjana IKIP Siliwangi melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui seminar daring yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Februari 2021 melalui aplikasi Zoom. Hadir pada acara tersebut para pemateri yang merupakan praktisi, akademisi hingga unsur pemerintahan. Keterlibatan berbagai unsur tersebut diharapkan dapat menunjang keteracapaian program pengabdian kepada masyarakat. Pemateri utama yang hadir pada kesempatan tersebut adalah Ny. Atalia Praratya Ridwan Kamil, S.IP., M.I.Kom (Ketua Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga/ PKK Jawa Barat), Yanti Lidiati, S.E., M.M. (Ketua PKBM An Nur), Erwin Kustiman, S.S., S.Sos., M.I.Kom (Editor, HU Pikiran Rakyat), Abie Besman.S.Sos.M.Si (Dosen/peneliti Fakultas Komunikasi dan Jurnalistik, UNPAD).

Program pengabdian kepada masyarakat adalah satu bentuk tridharma perguruan tinggi yang menjadi fokus untuk mendiseminasikan produk penelitian yang dilakukan oleh IKIP Siliwangi. Menurut Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd., program pengabdian diperlukan untuk memperluas aksesibilitas masyarakat maupun para praktisi dalam memanfaatkan hasil dan produk penelitian yang dihasilkan oleh sivitas akademika IKIP Siliwangi. Sehingga keberadaan perguruan tinggi benar-benar dapat dirasakan kebermanfaatannya dalam memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat secara luas.

Program pengabdian kepada masyarakat secara rutin dilaksanakan oleh IKIP Siliwangi, untuk terus mengokohkan peran dan fungsinya sebagai perguruan tinggi yang telah lama berkembang dan senantiasa mendukung program pembangunan masyarakat melalui pendidikan.