Rektor IKIP Siliwangi Hadiri Rapat Kerja dengan Dirjen Dikti, Kemendikbud

Senin, 1 Maret 2021

Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. menghadiri rapat kerja antara L2DIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbud. Acara digelar di Ruang Aula L2DIKTI Wilayah IV Jl. PHH. Mustofa, Bandung pada tanggal 27 Februari 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbud, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., Kepala L2DIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof. Dr. Uman Suherman, M.Pd. dan pimpinan perguruan tinggi yang terpilih untuk hadir pada kesempatan tersebut. Dirjen Dikti,  Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D. pada sambutannya menyampaikan tentang peran serta perguruan tinggi dalam mendukung pencapaian visi dan misi pembangunan Indonesia di masa yang akan datang. Sehingga visi Indonesia maju tahun 2045 bisa tercapai dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, dengan dukungan dari perguruan tinggi yang ada.

Pada kesempatan yang sama, Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. yang didampingi oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. menyampaikan tanggapan mengenai tantangan dan kesempatan yang dihadapi oleh perguruan tinggi di Indonesia saat ini dan di masa yang akan datang. Pembangunan fisik harus pula diimbangi dengan pembangunan kualitas sumber daya manusia yang mampu mengisi perannya secara lengkap dalam setiap sektor kehidupan. Sehingga hilirisasi produk penelitian dan pengabdian serta kualitas media pembelajaran harus menjadi salah satu unsur utama dalam mengembangkan kapasitas pendidikan Indonesia di masa yang akan datang.