Rektor IKIP Siliwangi : Pendidikan Digital adalah Tantangan sekaligus Kebutuhan dan Kesempatan

Senin, 15 Maret 2021

Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. kembali mendapatkan undangan sebagai ahli pendidikan dalam program webinar dan pelatihan digital education for Indonesia yang mengangkat topik, “Membangun Kreativitas Guru dalam Penggunaan Teknologi Informasi bidang Pendidikan pada Masa Pandemi Covid-19”. Acara ini dilaksanakan pada 13-14 Maret 2021. Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd.  yang merupakan Rektor IKIP Siliwangi menjadi pemateri utama bersama dengan Prof. Dr. M. Sholehudin, M.Pd. yang kini menjabat sebagai Rektor Universitas Pendidikan Indonesia.

Acara dibuka melalui sambutan dari Drs. H. Dede Amar, MM. Pd. Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat. Pada Acara ini dihadirkan pula beberapa pemateri yang terdiri dari para akademisi dan praktisi dalam bidang pendidikan serta pakar teknologi informasi dan komunikasi.

Acara ini dihadiri sekitar 3.000 orang guru dan praktisi dunia pendidikan dari seluruh wilayah Jawa Barat. Menurut Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. mengungkapkan bahwa pendidikan merupakan sebuah investasi di masa yang akan datang. Pemanfaatan media pembelajaran daring dan aplikasi digital merupakan tantangan bagi para guru sekaligus kebutuhan dan kesempatan untuk membangun pendidikan yang lebih baik  untuk mencapai pembangunan Indonesia maju di masa yang akan datang, sesuai visi Indonesia maju tahun 2045.