Pimpinan IKIP Siliwangi Menerima Kunjungan Kerja Pengurus APTISI Jawa Barat

Rabu, 24 Maret 2021

Pimpinan IKIP Siliwangi menerima kunjungan pengurus Asosiasis Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (APTISI) Koordinator Wilayah Jawa Barat pada 23 Maret 2021. Kunjungan para pengurus APTISI tersebut diterima oleh Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd., Wakil Rektor I, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. dan Wakil Rektor III, Dr.Hj. Wikanengsih, M.Pd. bertempat di Ruang Rektor IKIP Siliwangi.

Pada kesempatan tersebut, dibicarakan mengenai pengembangan organisasi APTISI sebagai salah satu perhimpunan perguruan tinggi swasta di Indonesia. Termasuk kerjasama dalam bidang pendidikan untuk menyelaraskan program perguruan tinggi dengan kebijakan kampus merdeka – merdeka belajar yang telah di kembangkan oleh pemerintah.

Dengan adanya kebijakan tersebut, perguruan tinggi ditantang untuk mampu menyeimbangkan peran dan tugasnya sebagai lembaga pendidikan juga sebagai pusat perkembangan pembangunan bagi bangsa dan negara dengan mempersiapkan lulusan yang siap dalam menghadapi tantangan dunia profesional dan kebutuhan masyarakat maupun dunia industri yang berkembang saat ini dan di masa yang akan datang.

IKIP Siliwangi sebagai salah satu perguruan tinggi Swasta yang telah lama berkembang dan menjalankan kiprahnya sebagai lembaga pendidikan tinggi, turut serta ambil bagian dalam mengembangkan kualitas kehidupan masyarakat melalui pengembangan layanan pendidikan yang bermutu. Hal ini disadari karena pendidikan merupakan salah satu cara dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia yang dapat menjadi modal utama pembangunan Indonesia di masa depan.