Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesai Bekerjasama Dengan LSP Penulis dan Editor Menggelar Uji Sertifikasi Penulis dan Editor Buku

Rabu, 4 Agustus 2021

Untuk mengembangkan kualitas profesionalisme lulusan, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia melaksanakan kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Penulis dan Editor Pusat melaksanakan Uji Sertifikati bagi Penulis dan Editor pada tanggal 3-4 Agustus 2021 bertempat di Gedung G IKIP Siliwangi.

Hadir pada kesempatan tersebut Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd., Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa, Dr. Hj. Teti Sobari, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Diena San Fauziya, M.Pd. dan Ketua LSP Penulis dan Editor Pusat, Bambang Trimansyah. Acara tersebut dihadiri tidak kurang dari 100 orang peserta secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. menyampaikan bahwa saat ini, IKIP Siliwangi tidak hanya memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memanfaatkan berbagai akses dan fasilitas kampus untuk mendapatkan kompetensi akademik, tetapi juga dalam memperoleh kompetensi profesional melalui sertifikasi profesi. Sehingga lulusan IKIP Siliwangi pada saat menyelesaikan studi telah mendapatkan sertifikasi pada bidang profesi dan siap untuk berkarya di tengah masyarakat.

Pada kesempatan lain, Direktur LSP Penulis dan Editor Pusat, Bambang Trimansyah menjelaskan bahwa program PSSK penyuntingan dan penulisan Buku Nonfiksi bagi dosen dan mahasiswa IKIP Siliwangi merupakan salah satu upaya untuk menegaskan eksistensi para penulis dan editor secara profesional. Sehingga mampu diakui oleh seluruh pengampu kepentingan yang terlibat pada bidang profesi tersebut.

Acara ini merupakan agenda yang secara rutin dilaksanakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia IKIP Siliwangi dalam rangka memperkuat kapasitas dan kompetensi mahasiswa dan dosen dalam bidang penulisan dan editing buku.