Mahasiswa IKIP Siliwangi Kembali Raih Juara I Inovasi Teknologi Kota Cimahi

Jumat, 6 Agustus 2021

Mahasiswa IKIP Siliwangi atas nama Adi Rustandi, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Pendidikan Matematika angkatan 2017 kembali mencatatkan prestasi dalam Kompetisi Inovasi Kota Cimahi (Skema Inovasi Pembelajaran Daring)-Cimahi Motekar Award (ChiMA) 2021. Acara penyerahan penghargaan untuk juara dilaksanakan di Cimahi Techno Park  pada tanggal 5 Agustus 2021.

Pada kesempatan tersebut Adi Rustandi mendapatkan hadiah juara pertama sebesar Rp. 10.000.000,- dari Pemerintah Kota Cimahi. Ia berhasil mengembangkan media pembelajaran berbasis daring terutama pemanfaatan jenis aplikasi gif dalam proses pembelajaran Matematika dan menyisihkan peserta lainnya dalam perlombaan tersebut dengan bimbingan dari dosen Program Studi Pendidikan Matematika, Martin Bernard, M.Pd.

Dengan raihan ini, IKIP Siliwangi kembali mengumpulkan catatan prestasi yang diperoleh mahasiswa. Sehingga mengokohkan peran IKIP Siliwangi dalam pembinaan generasi muda, tidak hanya dalam bidang akademik, namun juga dalam berbagai program yang secara langsung mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.