Lebih dari 1.450 Mahasiswa Baru, Resmi Dikukuhkan Rektor IKIP Siliwangi dan Ketua Yayasan Kartikajaya

Proses orientasi mahasiswa baru IKIP Siliwangi sudah menjadi rangkaian aktivitas akademik melalui program kemahasiswaan pada setiap tahunnya, hal tersebut dilakukan untuk memenuhi salah satu indikator kinerja utama perguruan tinggi. Tidak terkecuali pada tahun ini, tepat di tanggal 29 September 2022 lebih dari 1.450 mahasiswa baru dari berbagai penjuru daerah telah resmi dikukuhkan langsung oleh Rektor IKIP Siliwangi dan dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Kartikajaya dalam proses pengukuhan. Prosesi pengukuhan ini merupakan program baru sebagai salah satu upaya dalam menyemarakan sekaligus langkah apresiasi pimpinan dan yayasan kepada mahasiswa baru dan dosen di lingkungan kampus IKIP SIliwangi.

Proses pengukuhan yang dihadiri oleh Rektor IKIP SIliwangi Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd dan Ketua Yayasan Krtikajaya Ny. Ana Juniani ini, dilakukan kepada 1.450 lebih mahasiswa baru dari berbagai daerah. Dalam prosesi pengukuhan ini Rektor IKIP Siliwangi menyampaikan semangat dan motivasi kepada seluruh pimpinan, dosen, serta mahasiswa baru untuk terus berkarya dan berkolaborasi di era globalisasi yang semakin banyak media dalam memfasilitasinya, salah satunya kampus IKIP Siliwangi yang siap mencetah para lulusan maupun pendidik yang terampil dan kompetitif. Selain itu, sambutan dari Ketua Yayasan Kartikajaya turut memberikan pesan dan motovasi kepada seluruh mahasiswa, bahwa tidak semua orang memiliki kesempatan, dan waktu yang sama untuk melanjutkan studi, anda yang duduk di sini merupakan mahasiswa-mahasiswi pilihan untuk menjadi para pendidik yang meneruskan amanah bangsa dalam mencetak generasi penerus.

Hal yang menarik lainnya, proses pengukuhan juga dilakukan kepada mahasiswa yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang diikuti 47 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggidi tanah air, di antaranya: (1) Universitas Kristen Indonesia Toraja; (2) Universitas Hamzanwadi Lpmbok TImur; (3) Universitas Malikussaleh Aceh; (4) Universitas HKBP Nommensen Medan; (5) Universitas Islam Makassar; (6) Universitas Tadulako Sulawesi; (7) Universitas Muhammadiyah Kendari; (8) Universitas Prima Indonesia; (9) Universitas PGRI Silampari; (10) Universitas Muhammadiyah Palopo; (11) Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung; (12) Universitas Katolik Santo Thomas; (13) Universitas Khairun; (14) Universitas Cokroaminoto Palopo (15) Universitas Muhammadiyah Makassar. Antusias dari para mahasiswa PPM ini diperlihatkan melalui berbagai ragam penampilan kreasi mahasiswa dengan cara kolaborasi kreasi dengan mahasiswa IKIP Siliwangi.

Tujuan dari prosesi pengukuhan ini Rektor IKIP SIliwangi, Yayasan Kartikajaya, beserta seluruh jajaran pimpinan berharap, dapat terciptanya semangat dan kesadaran mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, agar upaya merdeka belajar bisa dirasakan oleh semua elemen masyarakt, dan IKIP Siliwangi harus menjadi garda terdepan dalam memajukan semangat dan kualitas pendidikan di Tanah Air.

Scroll to Top