IKIP Siliwangi Bandung dan Unismuh Makassar Sepakati Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi Bandung senantiasa mengembangkan jejaring dan memperkuat SDM. Salah satu bentuk manifestasinya adalah dengan  bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Sosialisasi Percepatan Guru Besar. Penandatanganan ini utamanya melibatkan Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Euis Eti Rohaeti, M. Pd. dan Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag. Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor II Unismuh Prof Andi Sukri Syamsuri, dan Wakil Rektor IV KH Mawardi Pewangi. Hadir pula beberapa Dekan, Ketua Lembaga tingkat universitas, dan dosen yang telah berpangkat Lektor Kepala.

MoU antar kedua Perguruan Tinggi telah dilaksanakan pada Selasa 1 November 2022 di Ruang Rapat Senat, Gedung Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh Makassar. Hadir pula dalam Penandatangan MoU ini, Bapak Direktur Pascasarjana IKIP Siliwangi, Prof. H. Heris Hendriana, M. Pd. dan Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sarana Prasarana dan Kerjasama, Dr. M. Afrilianto, M.Pd.

Adapun kegiatan lainnya yang juga dipandu oleh Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Euis Eti Rohaeti, M. Pd. yaitu sosialisasi percepatan Guru Besar. Pada kegiatan ini juga menghadirkan Koordinator Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat SDM Dikti Iwan Winardi, M. Pd. Sosialisasi persyaratan menjadi Guru Besar penting dipahami oleh para dosen, khususnya yang telah berpangkat Lektor Kepala. Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse mengapresiasi kehadiran Rektor IKIP Siliwangi dan kesiapannya berkolaborasi menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Diharapkan penandatanganan MoU ini dapat meningkatkan dan mengembangkan kuantitas & kualitas kerjasama antara kedua perguruan tinggi.

Scroll to Top