Sosialisasi Peluang dan Potensi Kerja Sama Perguruan Tinggi dengan Dunia Usaha Dunia Industri

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti Wilayah IV) Jawa Barat melangsungkan sosialisasi peluang dan potensi kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) dihadiri oleh seluruh perguruan tinggi di Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan salah satu program inovatif bekerja sama dengan seluruh perguruan tinggi di Wilayah Jawa Barat yang terkafer kedalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sosialisasi ini bertujuan membuka peluang partnership dunia usaha dan industri terhadap seluruh PT di Wilayah LLDIKTI IV melalui rangkaian program MBKM.

Kegiatan ini memperoleh sambutan hangat dari seluruh perguruan tinggi di Jawa Barat, tanpa terkecuali dari IKIP Siliwangi. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Rektor IKIP Siliwangi Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. Rektor IKIP Siliwangi menyampaikan pesan pasca kegiatan, bahwa hasil sosialisasi ini harus disambut baik oleh seluruh civitas akademika IKIP Siliwangi, mengingat peluang pengalaman dan karir bagi mahasiswa IKIP Siliwangi terbuka lebar, karena tidak hanya perguruan tinggi yang saat ini berkeinginan berpartner dengan DUDI, tapi dari setiap DUDI pun memiliki capaian untuk mencari talent atau lulusan yang siap bekerja dan memperoleh ragam pengalaman, baik dalam karir pendidikan maupun non-pendidikan. Semua itu harus didesain semasif mungkin oleh lembaga MBKM dan didukung oleh seluruh civitas akademika IKIP Siliwangi.

Tidak hanya itu, sosialisasi ini pun mendapat respon positif dari setiap perguruan tinggi (PT) lain yang sudah menjalankan program MBKM di setiap lembaganya. Pada sosialisasi ini pun dihadiri dari beberapa DUDI yakni PT. Mayasari, Kominfo, dan beberapa DUDI lainnya yang siap membuka pelatihan, sertifikasi keahlian, dan juga program magang bersertifikat. Sebagai bukti konsistensinya seluruh DUDI melakukan penandatanganan kerja sama dengan LLDIKTI IV untuk pernyataan komitmen siap mensukseskan program MBKM di Wilayah Jawa Barat.

id_IDIndonesian