IKIP Siliwangi Jalin Kerja Sama dengan Universitas Kuningan Tingkatkan Program Tri Dharma Perguruan Tinggi

Peningkatan kerja sama dengan perguruan tinggi swasta maupun negeri semakin makin masif dilakukan IKIP Siliwangi, termasuk dengan salah satu perguruan tinggi swastra terbesar di Kabupaten Kuningan yaitu Universitas Kuningan. Dalam kesempatan yang sama Universitas Kuningan melakukan kunjungan ke kampus IKIP Siliwangi dalam rangka menjalin kerja sama dalam peningkatan aktivitas tri dharma perguruan tinggi yang terdiri dari pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta program peningkatan lainnya seperti program merdeka belajara kampus merdeka (MBKM).

Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat terdapat beberapa point yang dibicarakan antara lain peningkatan tri dharma perguruan tinggi melalui kolaborasi program pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. “Tindak lanjut dari penandatanganan MoU ini diharapkan tidak serta-merta tertuang dalam hitam di atas putih, melainkan perlu tindak lanjut yang terealisasi ke dalam bentuk program-program strategis yang mendukung Indikator Kinerja Utama (IKU) sebagai turunannya, baik memberikan feedback terhadap IKIP Siliwangi maupun terhadap Unieversitas Kuningan” jelas Rektor IKIP Siliwangi (Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd.

Sementara itu, sejalan denga pendapat Rektor IKIP Siliwangi, Rektor Universitas Kuningan menyampaikan, “Upaya IKIP Siliwangi dalam menyambut dengan hangat niat kami merupakan suatu point plus terhadap keberlanjutan silaturahmi ini, karena kami meyakini kerja sama dengan kampus yang secara usia sudah lama dan peningkatan prestasi dalam dari berbagai bidang IKIP Siliwangi merupakan salah satu perguruan tinggi yang tepat untuk melakukan kerja sama dalam berbagai sektor tri dharma”.

Untuk itu, untuk menempuk kerja sama yang lebih masif kedua perguruan tinggi ini sepakat untuk tidak melakukan penandatanganan MoU semata, melainkan menindak lanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Aggrement (MoA) sebagai satu langkah awal dalam mengikat komitmen kerja sama.

Pasca kegiatan, para wakil rektor dan dekan dari kedua perguruan tinggi swasta ini melakukan ramah tamah dan sharing program, terutama perencanaan program strategis untuk percepatan pencapaian akreditasi unggul, mengingat dalam waktu dekat IKIP Siliwangi dan Universitas Kuningan merencanakan peraihan akreditasi dengan target unggul, hal ini disampaikan langsung oleh kedua rektor perguruan tinggi IKIP Siliwangi dan Universitas Kuningan.

Scroll to Top