Mahasiswa IKIP Siliwangi yang Tergabung di Kontingen Gateball Indonesia Raih 1 Emas & 1 Perunggu Kejuaran Asia Pasifik 2023

Atlet-Atlet cabang olahraga Gateball Indonesia mempersembahkan prestasi pada kompetisi internasional, yakni Asia Pacific Taipei Gateball Championship yang diselenggarakan tanggal 28-30 Oktober 2023 di Taiwan.

Kontingen Indonesia menjadi juara pertama pada nomer double dan juara ketiga nomer Triple. Indonesia absen menempati podium pada nomor beregu.

Yonathan Adi Purnama, merupakan salah satu mahasiswa IKIP Siliwangi Program Studi Bimbingan dan Konseling tergabung dalam Kontingen Gateball Indonesia yang berkesempatan berlaga pada ajang Kejuaraan Gateball Asia Pasifik Tahun 2023 di Taiwan.

Sebagai bentuk apresiasi, kontingen Gateball kebanggaan Indonesia disambut oleh pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yaitu Wakabid Sport Science Kol.Irfan Bachtiar dan Wakabid Media dan Humas Tirto Prima Putra.

Hadir juga menyambut oleh Bidang Pembinaan Prestasi Pergatsi Jawa Barat Firman Hidayat yang didampingi Tjandrawati Ichan.

Prestasi ini memperoleh sambutan yang hangat dari Ketua Pusat KONI, dan akan memberikan apresiasi berupa pembinaan agar para atleet mampu mengembangkan lebih lanjut skill dan kemampuannya.

Rektor IKIP Siliwangi mengungkapkan, prestasi yang sangat membanggakan ini tentu harus terus diapresiasi dan diberi ruang untuk mahasiswa agar kelak ia mampu secara profesional tampil dalam ajang kompetisi bergengsi lainnya.

Sumber:
Sportblock.id

id_IDIndonesian