Halal Bihalal 1445 H IKIP Siliwangi dan ICMI ORDA Kota Cimahi: Perkuat Silaturahmi dan Kerjasama

Cimahi, 22 April 2024 – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerjasama, IKIP Siliwangi bersama ICMI ORDA Kota Cimahi menggelar kegiatan Halal Bihalal Civitas Akademika IKIP Siliwangi di Aula Graha Panca Bhakti, Kampus Cimahi. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika IKIP Siliwangi, para pengurus ICMI ORDA Kota Cimahi, dan perwakilan Harmoni TV.

Kegiatan Halal Bihalal ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan saritilawah oleh Dr. Ronny Mugara, M.Pd. dan Iis Siti Salamah Azzahra, M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan penyampaian materi oleh Rektor IKIP Siliwangi sekaligus Ketua ICMI ORDA Kota Cimahi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. Dalam sambutannya, Prof. Euis menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk bersilaturahmi dan memperkuat kerjasama dengan ICMI ORDA Kota Cimahi.

Sambutan oleh Rektor IKIP Siliwangi sekaligus Ketua ICMI ORDA Cimahi
Sambutan oleh Rektor IKIP Siliwangi sekaligus Ketua ICMI ORDA Cimahi

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara IKIP Siliwangi dengan Harmoni TV dan ICMI ORDA Kota Cimahi. MoU ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, dakwah, dan keumuman.

Tausiyah dengan tema “Silaturahmi Merawat Negeri” disampaikan oleh Drs. KH. Olih Komarudin. Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan pentingnya silaturahmi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Mutiara Hikmah dari ICMI ORDA Kota Cimahi, Dr. Eki Baihaki, M.Si.

Penyampaian Tausiah oleh KH. Drs. Olih Komarudin
Penyampaian Tausiah oleh KH. Drs. Olih Komarudin
Penyampaian mutiara hikmah oleh Dr. Eki Baihaki, M.Si
Penyampaian mutiara hikmah oleh Dr. Eki Baihaki, M.Si

Penampilan seni dari IKIP Choir yang menyumbangkan 2 buah persembahan lagu islami turut memeriahkan acara. Doa penutup oleh Dr. Nandang Rukanda, M.Pd. menjadi penutup acara Halal Bihalal ini.

Kegiatan Halal Bihalal ini diakhiri dengan mushafahah seluruh civitas akademika IKIP Siliwangi, ICMI ORDA Kota Cimahi dan Harmoni TV. Diharapkan melalui kegiatan ini, silaturahmi dan kerjasama antar pihak dapat semakin terjalin kuat dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Acara Halal Bihalal ini disiarkan langsung melalui Channel IKIP Siliwangi TV dan Harmoni TV. Hal ini dilakukan agar masyarakat luas dapat mengikuti dan merasakan kemeriahan acara tersebut.

Tayangan melalui IKIP Siliwangi TV

Tayangan melalui Harmoni TV

Scroll to Top