Mahasiswa PPG IKIP Siliwangi Unjuk Kebolehan dalam Gelar Karya Proyek Kepemimpinan

Cimahi, 29 Mei 2024 – Bertempat di Aula Graha Panca Bakti Kampus IKIP Siliwangi Cimahi, mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) Prajabatan angkatan 2023 menggelar acara “Gelar Karya Proyek Kepemimpinan”. Acara ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh jajaran pimpinan IKIP Siliwangi, termasuk Rektor, Warek Bidang Akademik, Warek Bidang Sumber Daya dan Warek Bidang Keuangan dan Kerjasama, serta tak lupa hadir pula Koordinator PPG IKIP Siliwangi Dr. Asep Samsudin, M.Pd beserta dosen pembimbing mata kuliah.

Gelar Karya Proyek Kepemimpinan merupakan acara puncak dari mata kuliah (MK) Proyek Kepemimpinan, di mana mahasiswa memamerkan hasil proyek mereka yang berfokus pada pengembangan keterampilan kepemimpinan, kesadaran diri, empati, dan keterlibatan masyarakat.

Dalam sambutannya, Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., menyampaikan apresiasinya atas kreativitas dan inovasi yang ditunjukkan oleh para mahasiswa dalam proyek mereka. Beliau berharap bahwa program PPG dapat terus menghasilkan calon guru yang berkualitas dan berkarakter, yang siap untuk memimpin generasi muda bangsa.

Koordinator PPG IKIP Siliwangi, Dr. Asep Samsudin, M.Pd., menambahkan bahwa proyek kepemimpinan ini merupakan salah satu strategi pembelajaran yang diterapkan dalam program PPG.

“Melalui proyek ini, mahasiswa diharapkan dapat menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh di bangku kuliah secara langsung di lapangan,” ujar Dr. Asep Samsudin.

Acara Gelar Karya Proyek Kepemimpinan ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari para mahasiswa, seperti presentasi hasil proyek, drama, dan tari tradisional. Para pengunjung juga dapat melihat berbagai macam produk hasil karya mahasiswa, seperti buku, modul, dan aplikasi pembelajaran.

Gelar Karya Proyek Kepemimpinan ini merupakan bukti nyata dari komitmen IKIP Siliwangi dalam melahirkan calon guru yang berkualitas dan berkarakter, yang siap untuk membangun bangsa dan negara.

Simak selengkapnya rangkaian acara ini dalam video berikut:

Scroll to Top