Wakil Bupati Bandung Barat Menyambut dan Melepas P2M 600 Mahasiswa IKIP Siliwangi di DAS Citarum

Senin, 12 Februari 2018

Dalam memperkuat sumberdaya manusia di Jawa Barat, perlu pengembangan informasi dan berbagai penguatan karakter yang berhubungan dengan pendidikan, termasuk dalam pelestarian sistem ekologi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. IKIP Siliwangi yang telah banyak terlibat dalam dunia pendidikan bagi masyarakat Jawa Barat mengembangkan program yang bertujuan untuk membangun inovasi pembelajaran bagi masyarakat di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, sehingga program Citarum Bestari yang digagas oleh Presiden RI Jokowi dan diinisiasi oleh Kodam III Siliwangi dapat berkembang menjadi sebuah gerakan mental untuk membangun sumber daya manusia melalui pendidikan.

Sebagai wujud nyata dari konsep inovasi pendidikan yang digagas sebelumnya, IKIP Siliwangi pada hari Senin (12 Februari 2018) melepas keberangkatan sekitar 567 orang mahasiswa dari berbagai program studi di tiga fakultas yang ada di IKIP Siliwangi, dengan menyasar 12 Desa di Kecamatan Batujajar, Kecamatan Padalarang dan Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Hadir dalam acara pemberangkatan tersebut Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd., Wakil Rektor II, Dr. H. T. Effendy Suryana, M.Pd. dan Wakil Rektor III, Dr. H. Ade Sadikin Akhyadi, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Ramdan Witarsa, M.Pd., Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa, Dr. Hj. Wikanengsih, M.Pd. dan Dekan Fakultas Pendidikan Matematika dan Sains, Wahyu Hidayat, M.Pd., LPPM dan dosen pembimbing kegiatan.

Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Drs.H. Yayat Turochmat Soemitra, yang dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya atas inisiatif dan inovasi program pendidikan di DAS Citarum yang dikembangkan oleh IKIP Siliwangi. Sehingga diharapkan pola pikir masyarakat yang baru pada pemanfaatan potensi ekologi dapat berkembang menjadi pelestarian ekologi di DAS Citarum.

  • Statistik Pengunjung

    • 910411Total visitors:
    • 31Visitors today:
    • 566Visitors yesterday:
    • 3777Visitors last week:
    • 3777Visitors per month:
    • 535Visitors per day:
    • 1Visitors currently online: