Bimtek ke Pikiran Rakyat, Bekal Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Untuk Siap Menghadapi Dunia Kerja

Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI) Fakultas Pendidikan Bahasa IKIP Siliwangi mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) penyuntingan ke penerbit Pikiran Rakyat di Bandung pada Senin (9/7). Kunjungan yang diikuti oleh 139 mahasiswa dan beberapa dosen pembimbing tersebut diterima langsung oleh Erwin Kustiman selaku Wakil Pemimpin Redaksi H.U Pikiran Rakyat.

 “Acara ini merupakan agenda rutin Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI) untuk mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK). Untuk bimbingan teknis tahun ini kami fokuskan untuk langsung terjun kepada praktisi murni dalam hal ini Penerbit Pikiran Rakyat agar kebermanfataannya lebih besar,” sambut Dr. R. Ika Mustika, M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana Bimtek PBI tahun  2018.

Dengan adanya kegiatan bimbingan teknis ini diharapkan semua pihak baik Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia selaku wakil Institusi, mahasiswa peserta bimbingan teknis, maupun institusi mitra mendapatkan manfaat yang sepadan. Manfaat yang akan diperoleh mahasiswa dari hasil kegiatan kegiatan ini adalah tercapainya pengetahuan dan pengalaman dalam bidang menyunting. Mahasiswa memiliki bekal wawasan, keahlian, dan kualitas tenaga kerja ahli bidang penyuntingan untuk menghadapi dunia kerja nantinya. Adapun manfaat yang diperoleh pihak Institut adalah terjalinnya hubungan baik antara Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dengan  Pikiran Rakyat tempat mahasiswa melaksanakan kegiatan bimbingan teknis tersebut.

Scroll to Top