Kordinator Kopertis Wilayah IV Hadiri Pembekalan KKN-PLP IKIP Siliwangi 2018

Jumat, 13 Juli 2018

Sebanyak 1.127  peserta mengikuti pembekalan KKN dan PLP tahun 2018 di Gedung Graha Panca Bhakti IKIP Siliwangi, Rabu (11/7). Rencana pelaksanaan KKN akan dimulai pada 25 Juli hingga 25 Agustus 2018. Untuk rencana pelaksanaan PLP akan dimulai pada tanggal 25 Agustus hingga 26 November 2018. Sedangkan Gerakan IKIP Siliwangi (GISMA) dimulai pada tanggal 16 Juli  hingga 16 Oktober 2018. KKN dan PLP kali ini mengangkat tema ‘Inovasi Pembelajaran di Sekolah melalui Penguatan Ekologi Daerah Aliran Sungai Citarum’.

Kordinator Kopertis Wilayah IV Prof.Dr.Uman Suherman, M.Pd turut hadir dan memberikan materi pada pembekalan KKN dan PLP tersebut, dalam pemaparan materinya beliau berpandangan bahwa  IKIP Siliwangi dipandang selalu hadir dan ikut berpartisipasi di tengah masyarakat. “IKIP Siliwangi bukan sekedar menara gading, tapi IKIP Siliwangi adalah mercusuar yang akan terus menerangi masyarakat,” ucap kordinator Kopertis Wilayah IV diselingi tepuk tangan dari para hadirin.

Melanjutkan pemaparan materi Kordinator Kopertis Wilayah IV, keberadaan IKIP Siliwangi harus mampu dirasakan oleh masyarakat. IKIP Siliwangi diharapkan mampu melahirkan mahasiswa yang berkarakter muslim yang berakhlak dan cerdas. Maka keberadaan mahasiwa di tengah masyarakat harus mencerminkan nilai-nilai yang berlandaskan karakter etika kasundaan. Mahasiswa IKIP Siliwangi harus mampu menunjukkan dan membuktikan bahwa mereka berasal dari perguruan tinggi berkualitas.