Kiat Menyusun Artikel Ilmiah Melalui Coaching Clinic Prodi Matematika IKIP Siliwangi

Puluhan guru matematika Se-Bandung Raya mengikuti coaching clinic bersama para dosen dan pakar matematika di Ruang Aula IKIP Siliwangi Selasa (17/7/2018). Kegiatan Coaching Clinic dengan tema “Penyusunan Artikel Ilmiah Penelitian” diselenggarakan dalam rangka persiapan seminar nasional matematika dan pendidikan matematika IKIP Siliwangi 2018 pada sekitar bulan Agustus mendatang.

Dalam kegiatan Coaching Clinic tersebut, peserta berlatih tidak hanya teori, akan tetapi juga praktek secara langsung dengan instruktur dan dosen yang berpangalaman dalam bidangnya. Melalui kegiatan praktek, diharapkan peserta mendapatkan pengalaman melalui interaksi langsung dengan objek pelatihan, sehingga peserta dapat membangun pengetahuan baru berdasarkan pengalaman yang telah dialami  oleh para peserta tersebut.

Dalam penyelenggaraanya, coaching clinic  merupakan upaya Program Studi Matematika IKIP Siliwangi guna memfasilitasi para guru dalam menyusun artikel ilmiah yang sesuai dengan kaidah keilmuan sehingga layak untuk diseminasikan. Selain itu, artikel yang sudah diseminasikan akan bermanfaat bagi pendidik dan khalayak luas sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Scroll to Top