Tekankan Pembaharuan Pembelajaran di Era Millenial, Prodi Bahasa Inggris IKIP Siliwangi Gelar Seminar Nasional

Rabu, 8 Agustus 2018

Dalam era globalisasi dan digital dewasa ini, informasi berkembang dengan sangat cepat melalui berbagai macam media. Jarak tidak lagi menjadi hambatan dalam mendapatkan informasi dari berbagai penjuru dunia. Penguasaan bahasa asing, terutama Bahasa Inggris, menjadi sangat penting. Bukan hanya untuk mengikuti perkembangan informasi, tetapi juga merespon perkembangan yang ada. Seiring dengan derasnya perkembangan informasi dan teknologi, institusi pendidikan dituntut untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal dan cepat tanggap.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu dan Bahasa IKIP Siliwangi menyelenggarakan seminar nasional yang berkenaan dengan pembelajaran bahasa, terutama bahasa Inggris di Aula Graha Pancabhakti IKIP Siliwangi (8/8). Tema yang diangkat dalam seminar tersebut adalah “Language Teaching Dynamic in Serving Global and Digital Market ” dengan menghadirkan para pemateri yang memang pakar dalam bidangnya, diantaranya adalah Iwa lukmna, M. A,  Ph.D dari Universitas Pendidikan Indonesia, Mr. Russell Hary lavin dari Manchester Metropolitan University dari United Kingdom sebagai pemateri kedua dan Dr irma savitri sadikin.  M.Pd dari IKIP Siliwangi.

Dalam sambutnya Wakil Rektor II Dr.H.T.Effendy, M.Pd mengungkapkan bahwa dengan diadakannya seminar tersebut, diharapkan guru sebagai ujung tombak pendidikan mampu merubah pendekatan dalam proses pembelajaran dari cara trandisional ke modern. Guru juga diharapkan lebih kreatif dalam menggunakan media pembelajaran. Dalam hal ini, guru dapat memanfaatkan teknologi yang ada. Dengan demikian, kemampuan berpikir kritis dan motivasi peserta didik dalam belajar akan meningkat. Hasilnya, mereka akan mampu menghadapi tantangan di era global dan digital.

  • Statistik Pengunjung

    • 717938Total visitors:
    • 61Visitors today:
    • 0Visitors yesterday:
    • 475Visitors last week:
    • 1073Visitors per month:
    • 59Visitors per day:
    • 2Visitors currently online: