Selenggarakan Diklat Panitia, IKIP Siliwangi Sukseskan Pesta Olahraga Asian Games 2018

Program Study Bahasa Inggris IKIP Siliwangi bersama Kodim 0609 Kab.Bandung  menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Bahasa Inggris kepada 150 personel pengamanan kepanitiaan Asian Games 2018. Hal tersebut dilakukan guna kelancaran proses penyelenggaraan pesta olahraga terbesar Se-Asia yang pada saat ini berlangsung di Indonesia.

Pendidikan dan pelatihan ini mentitikberatkan percakapan sederhana dengan harapan dapat membantu atlet dari luar negeri yang mengalami kendala atau hambatan ketika proses perhelatan berlangsung. IKIP Siliwangi sendiri telah menugaskan para dosen terbaiknya dalam membina satuan pengamanan tersebut guna turut mensukseskan penyelenggaraan ASIAN Games 2018. Melalui berbagai model dan metode pelatihan yang atraktif, peserta nampak sangat serius dan bersemangat menerima materi guna meningkatkan kemampuan percakapan berbahasa Inggris.

“Pelatihan dalam kepanitiaan itu cukup penting mengingat pesta olahraga yang diikuti oleh berbagai negara di Asia mendatang merupakan event akbar yang membawa nama baik bangsa, sehingga sumber daya manusianya juga harus yang sangat siap,” ujar Letkol Arh A Andre Wira Kurniawan selaku Dandim 0609 Kab.Bandung dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut.

Scroll to Top