Hadirkan Dik Doank, PGSD IKIP Siliwangi Sukses Gelarkan Seminar Pendidikan Karakter

Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma yang akrab disapa Dik Doank menyatakan rasa cinta dan kasih sayang akan dapat membangun karakter anak terlebih pada kondisi zaman saat ini. “Kedua Orang Tua jika terus menumbuhkan rasa cinta pada diri anak, maka Tuhan Yang Maha Esa juga akan terus mendampinginya melalui rasa cinta dan kasih tersebut.” kata Dik Doank dihadapan hampir seribu peserta National Confrence of Elementary Education NCEE di IKIP Siliwangi, Rabu 3/10.

Pada seminar dengan mengambil tema “Membentuk Jati diri Guru melalui Pendidikan karakter” dia mengatakan kasih sayang memang sangat berarti dan akan menentukan bagaimana kelak seseorang berlaku dalam hidup. “Oleh karena, dengan kasih sayang maka akan tercipta interaksi yang kondusif pada anak didiknya dalam proses pembangunan karakter,” katanya. Saat itu, Dik Doank juga berinteraksi dengan peserta untuk mengajak bertepuk tangan, tepuk sekali, tepuk dua kali, tepuk setengah dan tepuk-tepuk.

Rektor IKIP Siliwangi Dr.H.Heris Hendriana,M.Pd. mengatakan, seminar pendidikan karakter ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada pendidik akan pentingnya membangun dan membentuk karakter yang mandiri, religius dan bagaimana cara mendidik anak yang baik.”Selain peran orang tua, pendidik akan sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter seorang anak,” sambut Rektor yang membuka acara sekaligus juga merupakan pemateri pertama pada seminar tersebut. “Dengan bekal kemandirian, akhlak mulia dan intelegensi yang terus dibina akan membentuk jati diri pribadi yang mandiri, cerdas, kuat dan percaya diri,” papar Rektor.

Scroll to Top