Pramuka IKIP Siliwangi Gelar Geprak Pekka se-Jawa Barat 2018

Pramuka IKIP Siliwangi Cakra Buana-Citra Resmi Gugus depan 02149-02150 kembali menggelar acara spektakuler GEPRAK PEKKA tingkat Jawa barat yang ke 3 Minggu, 7 Oktober 2018. Tahun ini GEPRAK PEKKA IKIP Siliwangi mengundang peserta penggalang dan penegak dengan total 1440 terdiri dari 55 sekolah SMP dan SMA 10 Kabupaten dan kota yang berada di Jawa barat. GEPRAK PEKKA se-Jawa barat Berlangsung Sangat meriah dan peserta sangat berantusias. Apel Pembukaan dibuka oleh wakil rektor II IKIP Siliwangi selaku Kak Gudep Dr. H. T. Effendy Suryana, M.Pd.

Cabang Mata lomba yang diperlombakan adalah Wide game ketangkasan Pramuka dalam mata lomba SMS (Semaphore, Morse, Sandi), Pioneering, Hasta Karya, Bank soal dan LKBB (Lomba Ketangkasan Baris Berbaris) tidak lupa perlombaan K3 (Keindahan, Kerapihan dan Kebersihan). Dalam hal penjurian, Juri GEPRAK PEKKA se-Jawa barat tidak diraguan karena untuk mata lomba LKBB melibatkan TNI-AD Pusdik ARMED. Untuk Hasta karya melibatkan Mahasiswa Kesenian dari ISBI bandung dan Pelatih Kota bandung. Dan untuk Pionering di oleh Kak Rudi dan Kak keli selaku Pusdiklatcab Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Kak Gudep IKIP Siliwangi yakni Kak Dr. H. T. Effendy Suryana, M.Pd. menyampaikan bahwa Pramuka adalah satu-satu nya wadah Kepemudaan dalam Bela negara tidak ada kata libur, pemuda yang selalu bersemangat dan bergelora.

Scroll to Top