Mahasiswa Bimbingan Konseling, Raih Juara 1 Judo

Mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu pendidikan (IKIP) Siliwangi kembali menorehkan prestasi kejuaraan di kancah regional. Prestasi tersebut diraih oleh Elda Fahmi Nur Taufik mahasiswa program Studi Bimbingan Konseling IKIP Siliwangi. Elda sukses meraih juara 1 Judo Blind kelas 81+ pada Pekan Paralimpik Daerah yang ke V untuk kategori Tunanetra.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 9 Nopember 2018 hingga 13 Nopember 2018 di Kota Bogor. Keberhasilannya saat ini tidak lepas dari dukungan keluarga, serta teman-teman Kampus dan Klub Judo sendiri yang saling mensupport, dan beberapa dosen yang tidak pernah berhenti memberikan semangat setiap saat. Walaupun harus diuji dengan lawan yang begitu berat, namun akhirnya berkat kesabaran dan kegigihannya Elda dapat meraih Juara 1.

Dalam perbincangannya Elda menjelaskan “Semoga ke depannya dengan latihan yang sungguh-sungguh kita bisa meraih prestasi yang lebih tinggi, untuk mahasiswa IKIP Siliwangi khususnya yang ingin mengembangkan bakat dan minat dalam seni beladiri silahkan bergabung bersama untuk mengembangkan ini di kampus, bidang ini bukan semata-mata hanya seperti bertengkar saja, tetapi mempelajari dalam berbagai hal baik kepribadian mengendalikan diri, emosional, kesabaran, dan ketenangan.”

Scroll to Top