Perluas Kerjasama Internasional, IKIP Siliwangi Teken MoU dengan Universiti Putra Malaysia

Senin, 11 Februari 2019

Dalam rangka memperluas kerjasama internasional, IKIP Siliwangi kembali mengembangkan kemitraan dengan perguruan tinggi luar negeri. Kali ini, IKIP Siliwangi mengadakan kontrak kerjasama dengan Universiti Putra Malaysia, Selangor Malaysia. Ketua Tim Delegasi IKIP Siliwangi, langsung dipimpin oleh Wakil Rektor I, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. dan tim delegasi dari Universiti Putra Malaysia, dipimpin oleh Prof. Madya Dr. Mohd Azidan Abdul Jabar. Penandatanganan dilaksanakan di gedung pertemuan Fakulti Bahasa Modern, Universiti Putra Malaysia, Selangor, Malaysia pada hari Senin, 11 Februari 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakulti Bahasa Modern, Universiti Putra Malaysia, Prof. Madya Dr. Mohd Azidan Abdul Jabar menyebutkan rasa bahagia karena mendapatkan kesempatan dan kunjungan langsung dari IKIP Siliwangi. Sebagai saudara serumpun, kedatangan delegasi dari IKIP Siliwangi diharapkan dapat menjadi salah satu jalan untuk memperkuat kerjasama dalam bidang pendidikan tinggi, tidak hanya bagi dua perguruan tinggi namun untuk kedua negara, Indonesia dan Malaysia.

Sedangkan ketua delegasi IKIP Siliwangi, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan penerimaannya, juga atas kesempatan untuk dapat berbagai informasi dan pengetahuan terbaru tentang pengembangan bahasa. Hal ini karena bahasa merupakan salah satu kunci utama dalam pengembangan ilmu pengetahuan, juga menjadi identitas sebuah bangsa.

IKIP Siliwangi terus berusaha untuk mengembangkan kerjasama dengan berbagai instansi baik dalam maupun luar negeri, sebagai salah satu bentuk penguatan kelembagaan juga dalam rangka membangun kualitas layanan pendidikan yang lebih baik bagi seluruh sivitas akademika IKIP Siliwangi sesuai dengan motto reliable and friendly institute.