Pemilihan Mahasiswa Berprestasi IKIP Siliwangi di Tingkat Institut

Jumat, 22 Februari 2019

Sebagai kelanjutan dari rangkaian proses pemilihan mahasiswa berprestasi, IKIP Siliwangi kembali melaksanakan proses seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat Institut yang dilaksanakan pada hari Jumat, 22 Februari 2019 di ruang rapat Rektorat IKIP Siliwangi.

Bertindak sebagai juri adalah Wakil Rektor I, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., Wakil Rektor II, Dr. H.T. Effendy Suryana, M.Pd., Wakil Rektor III, Dr. Ir. H. Agus Hasbi Noor, MM.Pd. dan Dekan Fakultas Pendidikan Matematika dan Sains, Prof. Jozua Sabandar, Ph.D. Pada tingkat institut, telah dikerucutkan menjadi 3 orang finalis, yaitu Arip Naksabandi dari Program Studi pendidikan bahasa Inggris, Fakultas Pendidikan Bahasa, Sulistyani Dewi dari program studi Pendidikan Guru SD, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Linda dari program studi Pendidikan Matematika, Fakultas Pendidikan Matematika dan Sains.

Dan keluar sebagai Juara I adalah Arip Naksabandi, Juara kedua Linda dan juara ketiga adalah Sulistyani Dewi. Para Wakil Rektor kemudian memberikan dukungan dan penghargaan atas pencapaian ketiga mahasiswa berprestasi yang telah mewakili fakultas masing-masing. Dan dengan hasil ini, Arip Naksabandi akan mewakili IKIP Siliwangi dalam pemilihan mahasiswa berprestasi di L2DIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Pemilihan mahasiswa berprestasi ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan di IKIP Siliwangi dalam rangka membangun karakter prestatif di kalangan mahasiswa, selain dituntut dalam kemampuan akademik, juga dituntut untuk dapat melaksanakan riset sekaligus melaksanakan hasil riset tersebut dalam kehidupan bermasyarakat. Karakter lain yang diharapkan dimiliki oleh mahasiswa berprestasi adalah penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa pergaulan internasional.

  • Statistik Pengunjung

    • 799629Total visitors:
    • 201Visitors today:
    • 292Visitors yesterday:
    • 2502Visitors last week:
    • 8048Visitors per month:
    • 329Visitors per day:
    • 4Visitors currently online: