Rektor IKIP Siliwangi, Tampil Sebagai Pemateri dalam Seminar Nasional Pentahelix bersama BNPB Pusat

Jumat, 22 Februari 2019

Sebagai bentuk keterlibatan langsung IKIP Siliwangi dalam upaya konservasi alam dan membangun kesadaran mitigasi bencana, Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. tampil sebagai pembicara dalam Seminar Nasional Model Sinergitas Pentahelix Merawat Alam dan Mitigasi Bencana. Acara tersebut digelar pada hari Jumat, 22 Februari 2019 di Horel Grand Asrilia Bandung.

Hadir dalam acara tersebut, pimpinan perguruan tinggi, dinas/ instansi terkait, Satgas Citarum Harum, Kodam III Siliwangi, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tokoh masyarakat, LSM dan Kepala BNPB Pusat Letjen. TNI Doni Munardo. Acara tersebut juga diisi dengan penandatanganan MoU terkait dengan Pemerintah Kota/ Kabupaten dalam rangka mendukung sinegisistas pentahelix dalam pelaksanaan program Citarum Harum.

Dalam seminar tersebut, BNPB mulai menggunakan pendekatan pendidikan dalam rangka mempersiapkan berbagai komponen masyarakat untuk terlibat secara langsung dalam program konservasi alam dan mitigasi bencana. Karena, Indonesia terletak dalam lingkar sirkum pasific dan berada dalam bentuk demografis yang selalu mewaspadai berbagai perubahan yang terjadi di alam sekitar.

IKIP Siliwangi diundang, karena dinilai sangat aktif dalam upaya pemeliharaan lingkungan sekitar, termasuk dalam program Citarum Harum dan berbagai kegiatan lainnya. Menurut Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. yang didampingi Ketua Dewan Penyantun IKIP Siliwangi, Drs. KH. Olih Komarudin menjelaskan bahwa IKIP Siliwangi tidak hanya berusaha untuk membangun program konservasi alam, melainkan membangun kesadaran masyarakat untuk terlibat dalam program tersebut, karena alam akan menjaga kita, bila kita menjaga alam. Inilah salah satu fokus utama layanan pendidikan tinggi di IKIP Siliwangi.

 

  • Statistik Pengunjung

    • 778855Total visitors:
    • 30Visitors today:
    • 403Visitors yesterday:
    • 3159Visitors last week:
    • 16291Visitors per month:
    • 447Visitors per day:
    • 2Visitors currently online: